BELANJA ONLINE DISINI ... SUPER KOMPLIT
































Jumat, 03 Juli 2009

Love & Life - Jalinan Perahabatan..

. Jumat, 03 Juli 2009

SAHABAT

Kaulah yang menaruh bintang
Dalam mata, hati dan genggamanku
Kau tak pernah meninggalkanku
Mungkin sesaat aku tak melihatmu di bawah
matahari, tapi ketika sampai pada malam
Kau slalu disana
Dilorong paling gelap dan berdebu
Sahabat
Kaulah bintang sejati
yang tertawa, menangis, berjalan
dan tak henti berkelip
dalam langit hidupku
(Faiz Abdurrahman)

Sungguh menyentuh kalbu ketika membaca bait demi bait puisi di atas. Seorang anak mampu melukiskan arti persahabatan dalam bentuk sebuah puisi.
Setiap individu tentu memiliki pemahaman yang berbeda-beda dalam memaknai persahabatan. Tentunya juga kita tidak asing dengan sebuah kalimat ”sahabat, kau slalu ada saat suka dan duka”.
Dalam sebuah buku yang menceritakan kisah perjalanan kehidupan, seorang novelis memaparkan bahwa ia tidak memiliki sahabat saat ini dan tidak percaya akan arti persahabatan. Saya jadi penasaran, mengapa novelis tersebut tidak percaya akan arti persahabatan. Ia menguraikan kisah, ketika ia duduk di bangku SMP dan SMU, ia memiliki sahabat, namun teman yang sudah dijadikan sahabat tersebut menusuk dari belakang dengan menceritakan segala kejelekan-kejelekan sang novelis kepada teman-teman yang lain tetapi ketika didepan si novelis, sahabatnya tersebut berwajah manis sampai suatu ketika dia mengetahui segala perbuatan sahabatnya. Hingga kini novelis tersebut tidak memiliki sahabat yang bisa dijadikan tempat berbagi dalam suka maupun duka, namun memiliki banyak teman.

Teman..hmm teman tentu berbeda dengan sahabat. Setiap individu mungkin banyak memiliki teman namun sahabat belum tentu. Seorang teman berkata, begitu banyak teman yang bisa diajak untuk suka ria, namun ketika ada duka, belum tentu teman kita mau berbagai atau mau menolong, bahkan bisa-bisa meninggalkan.

Bagi saya sendiri, arti persahabatan mungkin bisa lebih dekat dari ikatan seorang individu yang memiliki pertalian darah (misal sepupu). Sahabat memiliki keterikatan hati dan jiwa, dan terlebih lagi keterikatan atas dasar aqidah. Bagi saya sendiri sahabat memiliki ruang khusus. ”Special room” saya biasa menyebutnya. Mengapa ”special”, special karena sahabat selalu menyediakan waktu ketika ada masalah, sahabat yang mau berbagai ketika suka, sahabat yang mau mengkritik untuk perbaikan, selalu mengingatkan ketika lalai.

Namun memang tidak selamanya sahabat harus selalu berada dekat dengan kita. Hal ini terjadii juga pada saya, hingga pada suatu ketika takdir menentukan kami harus berpisah disebabkan masing-masing memilki kesibukan ditempat yang berbeda. Namun jarak tidak menjadi kendala untuk tidak saling bercerita ataupun berbagi kisah.

Setiap individu juga punya cara tersendiri untuk mengapresiasikan rasa sayang dan cintanya, termasuk kepada sahabat. Rasulullah SAW sendiri menganjurkan dalam sebuah hadits untuk menyatakan perasaan cintanya kepada saudaranya yang dicintai.

“ Ada seseorang berada di samping Rasulullah lalu salah seorang sahabat berlalu di depannya. Orang yang disamping Rasulullah tadi berkata: ‘Aku mencintai dia, ya Rasullah.’ Lalu Nabi menjawab: ‘Apakah kamu telah memberitahukan kepadanya?’ Orang tersebut menjawab: ‘Belum.’ Kemudian Rasulullah bersabda: ‘Beritahukan kepadanya.’ Lalu orang tersebut memberitahukan kepadanya seraya berkata: ‘ Sesungguhnya aku mencintaimu karena Allah.’ Kemudian orang yang dicintai itu menjawab: ‘Semoga Allah mencintaimu karena engkau mencintaiku karena-Nya.”

Apa yang diperintahkan Rasul tersebut pun kami lakukan. Pernyataan sayang dan cinta mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kami masing-masing. Diakhir percakapan ataupun sms kata sayang dan cinta serta rindu tak lupa diungkapkan. Semoga rasa sayang dan cinta yang ada pada hati kami masing-masing merupakan rasa sayang dan cinta karena-Mu ya Rabb, dan membawa kami semakin dekat kepada-Mu..aamiiin.

For my best friend..I love u cause of Allah....

Wallahu`alam Bisshowab
S.Khadijah


1 komentar:

Mengobati Parkinson mengatakan...

Wah puisinya mantap nih makasih mo berbagi ilmunya....

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Untuk Meningkatkan Trafik Web Anda

BANNER WEBSITE PTC

Join Vinefire!
Nama_Blog_Anda is proudly powered by Blogger.com | @CopyRight 2008